Pengadaan Mobil Siaga

Pemerintah Desa Dempel, Kecamatan Geneng,  Kabupaten Ngawi merealisasikan pengadaan 1 (satu) unit mobil Luxio baru plat merah yang penyerahannya tepatnya di depan halaman Kantor Desa Dempel yang melibatkan Kades Dempel ( Sugeng Wiyono) dan BPD ( Mulyono), mobil Siaga Desa dialokasikan dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022 dengan anggaran sebesar Rp. 234.200.000,- Selasa (07-06-2022). “Pengadaan mobil Siaga Desa bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga Desa Dempel yang membutuhkan terutama saat sedang sakit ketika akan di bawa ke pusat layanan kesehatan seperti Puskesmas ataupun rumah sakit.

Masalah kesehatan selalu mendapat perhatian khusus dari pemerintah karena Kesehatan sangat mencakup segala rutinitas dalam segala bidang. Itulah yang terkadang masih  menjadi satu masalah bagi masyarakat terutama mengenai sarana dan prasarana meski pemerintah telah mencanangkan program bagi masyarakat yang kurang mampu. Kepala Desa Dempel, Sugeng Wiyono menjelaskan, “Pengadaan mobil Siaga Desa sudah masuk dalam anggaran Dana Desa (DD) anggaran tahun 2022.

Pengadaan mobil Siaga Desa juga sudah sesuai dengan hasil musyawarah dimana masyarakat membutuhkan  angkutan khusus untuk melayani kebutuhan kesehatan bagi masyarakat Desa Dempel,” jelas Kades Dempel. Kades Dempel menambahkan, “Pelayanan mobil Siaga Desa secara 24 jam dan gratis bagi warga Dempel yang membutuhkan untuk berobat baik dalam keadaan darurat maupun rawat jalan ke Puskesmas atau rumah sakit dan tidak perlu repot menunggu mobil ambulan dari Puskesmas. Dan mudah- mudahan pengadaan mobil siaga dapat memberikan manfaat dalam peningkatan dan pelayanan kesehatan masyarakat Desa Dempel, dan kita bersama warga bisa menjaga dan merawat kendaraan yang baru ini, mudah mudahan manfaatnya akan terus bisa dinikmati masyarakat,” pungkasnya.