Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Desa Kasreman, Geneng: Upaya Menurunkan Angka Stunting Melalui Sinergi dan Kolaborasi

Geneng, Ngawi (27 Mei 2024) – Desa Kasreman di Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, menjadi tuan rumah kegiatan Pembinaan 10 Program Pokok PKK yang diselenggarakan pada hari Senin, 27 Mei 2024. Acara ini dihadiri oleh berbagai tamu penting, termasuk Ketua Tim Pembina PKK Kabupaten Ngawi, Ibu dr. Hj. Ana Ony Anwar M.Ked.Klin, Sp.KFR., Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP.PKK Kab.Ngawi Ibu Inneke Dwi Rianto Jatmiko, Ketua Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Ibu Dra.Siti Zubaidah Mokh.Sodiq TW.MH, Tim Pembina 10 Program Pokok PKK Kabupaten Ngawi, Kepala Dinas DPMD Kab.Ngawi, Forkopimcam Geneng, Kepala Desa Se-Kec.Geneng, Ketua TP.PKK Kec.Geneng beserta Pengurus, Ketua TP PKK Desa Se-Kec.Geneng, dan Ketua TP PKK Desa Kasreman beserta pengurus.

Dalam sambutannya, Ketua TP.PKK Kab.Ngawi, Ibu dr. Hj. Ana Ony Anwar M.Ked.Klin, Sp.KFR., menyampaikan arahan penting terkait pelaksanaan 10 Program Pokok PKK. Beliau menekankan bahwa kegiatan dan program PKK haruslah selaras dan bersinergi dengan program yang ada di desa. Peran PKK sangatlah penting dalam berbagai aspek, dan selaras dengan program pemerintah pusat. Salah satu fokus utama yang menjadi perhatian adalah masalah stunting. Ibu Ketua TP.PKK Kab.Ngawi meyakini bahwa peran PKK, melalui berbagai kegiatannya, dapat membantu dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Ngawi.

Kegiatan Pembinaan 10 Program Pokok PKK di Desa Kasreman ini menjadi wadah penting untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antar berbagai pihak dalam upaya menurunkan angka stunting. Melalui kegiatan ini, diharapkan terjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih baik antara Tim Penggerak PKK di berbagai tingkatan, pemerintah desa, dan instansi terkait lainnya.

Desa Kasreman sendiri telah menunjukkan komitmennya dalam menurunkan angka stunting melalui berbagai kegiatan PKK, seperti:

Penyuluhan gizi dan kesehatan bagi ibu hamil dan menyusui

Pemberian makanan tambahan bagi balita dan anak usia sekolah

Pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak secara berkala

Pembentukan kader kesehatan dan dasawisma

Pemanfaatan pekarangan untuk tanaman pangan dan obat-obatan

Dengan semangat dan kerja sama dari semua pihak, diharapkan upaya untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera dan bebas stunting di Kabupaten Ngawi dapat segera tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *