Direktur RSUD Geneng Peduli Stunting, Sambangi Langsung Balita dan Ibu Hamil

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Geneng, secara rutin melakukan kunjungan ke desa-desa di wilayahnya untuk memberikan bantuan kepada anak-anak stunting, ibu hamil, dan menyusui. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah gizi buruk yang masih menjadi tantangan di beberapa daerah.

Dalam kunjunganya pada hari senin 26/08/2024 , Direktur RSUD Geneng menyambangi Desa Kersoharjo. Di desa ini, beliau mengunjungi Azam dan Faza, dua anak balita yang mengalami kekurangan gizi. Selain memberikan bingkisan sembako, Direktur RSUD Geneng juga memantau langsung kondisi kesehatan kedua anak tersebut dan memberikan arahan terkait asupan gizi yang tepat.

Tidak hanya itu, kunjungan juga dilakukan ke Desa Kasreman untuk memberikan bantuan kepada Alfino, seorang anak yang mengalami masalah kesehatan serupa. Setelah itu, rombongan menuju Desa Sidorejo untuk mengunjungi Ny. Fina, seorang ibu hamil yang membutuhkan perhatian khusus.

Dalam setiap kunjungan, Direktur RSUD Geneng selalu memberikan bingkisan sembako dan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap bulan dengan tujuan untuk mencegah stunting dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Melalui program kunjungan ini, RSUD Geneng berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya pemerintah untuk mengatasi masalah stunting. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang bagi tumbuh kembang anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *