Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Sambangi Ngawi.

Geneng, 7 Oktober 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Provinsi Jawa Timur, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya kembali menyapa masyarakat Jawa Timur. Tahun ini, kirab yang melibatkan seluruh kabupaten dan kota di Jawa Timur mengusung tema “Jawa Timur Bersatu, Bersama untuk Maju”.

Pada hari Minggu, 6 Oktober 2024, Pataka kebanggaan Jawa Timur ini disambut meriah di perbatasan Kabupaten Magetan dan Ngawi, tepatnya di Kecamatan Geneng, Desa Keraswetan. Prosesi penyambutan berlangsung khidmat dan penuh makna, dilanjutkan dengan perjalanan menuju Pendopo Wedya Graha.

Dalam acara tersebut, Kasat Pol PP Kabupaten Magetan secara resmi menyerahkan Pataka Jer Basuki Mawa Beya kepada Pelaksana Tugas (Pjs.) Bupati Ngawi, Ir. Tiat S. Suwardi, M.Si. Selanjutnya, Pataka tersebut diserahkan kepada Kasat Pol PP Kabupaten Ngawi, Rahmad Didik Purwanto, S.Sos, M.Si.

Momentum kirab tahun ini sangat istimewa karena bertepatan dengan tahapan Pilkada Serentak 2024. Oleh karena itu, tema “Sigap Pilkada Damai Jawa Timur 2024” turut diangkat dalam kegiatan ini. Hal ini bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur menjaga kondusivitas daerah selama proses pemilihan umum berlangsung.

Setelah sehari berada di Kabupaten Ngawi, pada hari Senin, 7 Oktober 2024, Pataka Jer Basuki Mawa Beya dilepas oleh Pjs. Bupati Ngawi untuk melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bojonegoro. Kirab ini diharapkan dapat semakin mempererat tali persaudaraan antar masyarakat Jawa Timur serta menumbuhkan semangat gotong royong dalam membangun daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *