Peringatan HPN di Pendopo Wedya Graha

HPN 2023 yang bertajuk “Pers Bebas Demokrasi Bermartabat” juga dihadiri Ketua DPRD Ngawi Heru Kusnindar, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Wahyu Sri Kuncoro, Forkopimda Ngawi dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Ngawi dan seluruh anggota PWI Kabupaten Ngawi.

Di HPN kali ini, Wabup Ngawi mengungkapkan bahwa jelang tahun politik 2024 mendatang, Pers sangat menentukan dan memiliki peran penting dalam menjalankan fungsi kontrol bagi pemerintah daerah sekaligus sumber informasi bagi masyarakat . “Peran pers turut serta memastikan masyarakat tahu betul waktu pemilu mulai dari tanggal bulan dan tahunnya. Selain itu pers juga turut membangun suasana kondusif dalam iklim demokrasi dan mencerdaskan pemilih menjadi suatu mutlak diperlukan dari hadirnya pers ,” katanya.

Sementara Ketua PWI Ngawi, Kundari Pri Susanti dikesempatan ini menyampaikan pedoman pemberitaan isu keberagaman, dan harus dilakukan dengan berhati-hati. Apalagi, di tahun politik ini, menjadi sangat krusial ditegaskan Kundari diperlukan uji kompetensi bagi wartawan sebagai bahan penilaian atau pengukuran.

“Janji Pemerintah Kabupaten Ngawi untuk memfasilitasi teman-teman dalam peningkatan kapasitas dan mutu yaitu dengan penyelenggaraan uji kompetensi, bagi yang belum saya harapkan segera,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Kundari juga berharapseluruh wartawan di Kabupaten Ngawi tetap independen jelang tahun politik.

“Dalam garis perjuangan tetap sadar akan adanya garis api antara wartawan dengan pihak-pihak yang sering berhubungan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *